7 Ribu Hektare Sawah Kebanjiran, Dispertan Pati: Kerugian Rp28 Miliar

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati mencatat sebanyak 7.104 hektare sawah yang tersebar di 56 desa di delapan kecamatan mengalami kebanjiran.

Plt. Kepala Dispertan Kabupaten Pati Muchtar mengatakan akibat banjir ini membuat petani mengalami kerugian sekitar Rp28 miliar.

“Bencana banjir di Kabupaten Pati merendam sejumlah areal persawahan warga di delapan kecamatan dan 56 desa. Akibatnya kerugian di sektor pertanian kami perkirakan mencapai Rp28 miliar,” ujar Muchtar saat menghadiri FGD di Kantor Kadin Pati, Kamis (25/2/2021) pagi.

Muchtar menjabarkan delapan kecamatan yang areal persawahannya terendam air banjir yaitu, di Kecamatan Juwana dengan 132 hektare sawah, Jakenan dengan 1.196 hektare sawah, Kecamatan Pati Kota sebanyak 996 lahan sawah dan Gabus dengan 1.210 hektare lahan persawahan.

Baca Juga :   Bansos BLT Dana Desa Diperpanjang Hingga Bulan September

Baca juga: Petani Pati Tak Bisa Klaim Asuransi, Wagub Jateng Carikan Solusi

Lalu, Kecamatan Sukolilo 2.171 hektare sawah, Kecamatan Kayen sebanyak 848 hektare sawah, Margorejo dengan 500 lahan pertanian dan Kecamatan Dukuhseti dengan 51 hektare sawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati