Dewan Yakini PPKM Mikro Efektif Jika Kebutuhan Pokok Warga Dipenuhi

Pati, Mitrapost.com – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang berlangsung pada 23 Februari hingga 8 Maret 2021 digadang-gadang mampu memberikan dampak positif dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Muntamah selaku Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (25/2/2021).

“Agar perpanjangan PPKM mikro berjalan efektif, hingga menekan penyebaran Covid-19. Pemerintah harus memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Ia meyakini, perpanjangan PPKM akan memberikan pengaruh yang signifikan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Hal itu terjadi jika dibarengi dengan adanya bantuan kebutuhan pokok yang merata dan layak bagi masyarakat.

Baca juga: Hari Ini Giliran Jajaran Dewan dan ASN Blora Disuntik Vaksin

Baca Juga :   Pati Dilanda Banjir, Relawan Diimbau Beli Sembako di Pasar

“Pengalaman sebelumnya, kenapa PPKM tidak berjalan efektif? Karena banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan lantaran harus keluar rumah bekerja memenuhi kebutuhan ekonominya,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati