Diskominfo: Radiasi Tower Telekomunikasi di Pati Masih Aman

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati menegaskan radiasi tower telekomunikasi di Bumi Mina Tani masih aman dan jauh dari ambang batas yang telah ditentukan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Insfrastruktur TIK pada Diskominfo Kabupaten Pati, Nono Harjono mengungkapkan, ketentuan ambang batas radiasi gelombang elektomagnetik bagi manusia yakni 0,5 mW/cm² hingga 1 mW/cm².

“Masih jauh dari ambang batas. Tower-tower di Kabupaten Pati di kisaran 0,0 sekian hingga 0,3. Masih di bawah 0,4,” ujar Nono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Kamis (25/2/2021) pagi.

Baca juga: Video : Ikuti Arahan Presiden, Karyawan Diskominfo Pati Ikut Vaksinasi

Bahkan ia mengaku radiasi tower-tower telekomunikasi di Kabupaten Pati masih bersahabat dengan manusia dibandingkan dengan radiasi telepon seluler. Apalagi bila sinyal telepon tidak stabil.

Baca Juga :   Minim Kematian, Peternak di Pati Tak Minati Asuransi Ternak

“Kalau (telepon) mencari sinyal itu yang banyak radiasinya. Tower jauh, lebih bahaya ini,” kata Nono sambil menunjukkan smartphone miliknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati