Normalisasi Sungai, 102 PKL Kali Es Akan Direlokasi

Semarang, Mitrapost.com Pedagang kaki lima (PKL) yang berada di bantaran Kali Es bakal direlokasi lantaran mereka tidak boleh mendirikan bangunan di kawasan bantaran sungai tersebut.

Langkah awalnya, Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Semarang Iswar Aminuddin melakukan audiensi dengan perwakilan pedagang kaki lima (PKL) bantaran Kali Es terkait rencana proses relokasi di di ruang Komisi A-B Gedung Moh Ihsan Komplek Balaikota, Selasa (23/2/2021).

Relokasi tersebut lantaran untuk menormalisasi Kali Es dalam upaya mengatasi banjir di wilayah timur Kota Semarang.

“Sebetulnya bahasa gusur tidak sesuai, hanya saja mengembalikan lokasi tersebut sesuai fungsinya. Agar masalah banjir di wilayah tersebut bisa cepat teratasi. Hambatan untuk normalisasi memang karena bangunan di atas kali yang akan di normalisasi,” jelas Iswar.​

Baca Juga :   Pelaku Usaha Pariwisata Semarang Didorong Miliki Sertifikat CHSE

Baca juga: Pemkab Kudus Bakal Berikan Legalitas PKL

Disampaikan, Pemerintah Kota Semarang telah menyiapkan dua alternatif pasar untuk relokasi PKL bantaran Kali Es, yakni di Pasar Dargo dan Pasar Penggaron.​

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati