Petani Pati Tak Bisa Klaim Asuransi, Wagub Jateng Carikan Solusi

Pati, Mitrapost.com Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengatakan akan mencarikan jalan tengah terhadap petani di Kabupaten Pati yang tidak bisa dapatkan asuransi pertanian akibat dampak banjir.

Laporan tersebut diterima wagub saat meninjau kondisi banjir di Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati Bersama Bupati Pati Haryanto, Selasa (24/2/2021) kemarin.

Kepala Desa Karangrowo, Abdul Suyono yang menyampaikan ada tiga kelompok tani di desanya yang mengikuti asuransi pertanian, yaitu kelompok tani Mulyo, tani Jaya dan Putat Jaya.

Mereka telah mengikuti asuransi dengan premi dua kali masa tanam. Lalu saat ini ketika lahannya tergenang banjir dan padinya puso mereka mengajukan klaim asuransi.

Baca Juga :   Aman dari Banjir, Petani Tambakromo Tak Minat Ikut AUTP

“Karena ada dampak bencana seperti ini, kemarin masing-masing kelompok tani melakukan klaim asuransi. Tapi hasil survei dari pihak asuransi mengatakan tidak bisa ditanggung semua,” jelas Abdul.

Baca juga: Sering Kebanjiran, Desa Banjarsari Gabus Belum Bisa Nikmati Program Asuransi Petani

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati