Potensi Kayu Jati, Dinindakop UKM Rembang Dorong Peningkatan SDM

Rembang, Mitrapost.com Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dinindakop UKM) Kabupaten Rembang mendorong pengrajin furnitur untuk meningkatkan potensi ekonomi daerah.

Hal tersebut mengingat keberadaan hutan jati yang membentang di bagian selatan Kabupaten Rembang. Ahsanudin, Kepala Dinindakop UKM Rembang menyadarai benar keberadaan potensi ini yang dibuktikan dengan keberadaan pengrajin furnitur.

“Potensi lain adalah furnitur. Rembang termasuk ya kayu jati. Kita juga mendorong itu,” ungkap Ahsanudin saat ditemui di kantor dinasnya, Kamis (25/2/2021).

Namun keberdaan pengrajin tersebut menurut Ahsanudin masih menjadi kendala tersendiri meski pihaknya telah melakukan sejumlah terobosan dalam melakukan pelatihan.

Baca juga: Tingkatkan Potensi Ekonomi, Dinindakop UKM Rembang Kembangkan Kota Fesyen

Baca Juga :   Wali Murid Sambut Baik Uji Coba PTM di Rembang

Selain itu, Rembang masih susah menjebol pasar furnitur sebab geliat kerajinan kayu masih didominasi dari dua wilayah di Jawa Tengah, Jepara dan Solo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati