Tiga Penyakit Hati yang Harus Dibersihkan

Mitrapost.com – Salah satu penyakit yang perlu diwaspadai oleh manusia adalah penyakit hati. Namun bukan dalam arti penyakit hati secara fisik melainkan dari segi spiritual.

Ada sebuah pepatah, dalamnya laut bisa diukur namun dalamnya hari siapa yang tahu. Oleh sebab itu perkara hati menjadi misteri yang susah dimengerti. Sebab seorang manusia bisa saja berperilaku dengan baik namun ternyata di dalam hatinya menyimpan negasi dari perilaku yang diperlihatkan. Kondisi tersebut dapat merusak kesucian hati dan menjadi kotoran yang harus dibersihkan.

Mengutip NU Online, Kiai Husein Ilyas yang pernah menjadi Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto mengatakan ada tiga jenis kotoran hati yang sering dimiliki oleh kebanyakan orang. Ketiga kotoran hati tersebut pun hendaknya harus dibersihkan agar tetap bisa dekat dengan Allah.

Baca juga: Saat Manusia Mengeluh Allah Sudah Punya Jawabannya

Syirik

Perbuatan syirik atau menyekutukan Allah baik dalam bentuk perkataan maupun perbuatan merupakan salah satu dosa besar. Larangan mempersekutukan Allah salah satunya dijelaskan dalam Alquran surat Al-maidah ayat 72.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati