Video : BPP Kecamatan Gabus Gencarkan Penyuluhan Sistem Pertanian Organik

Pati, Mitrapost.com – Di saat petani di Kabupaten Pati gagal panen karena puso akibat bencana banjir, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Gabus memberikan penyuluhan tentang sistem pertanian organik.

“Saat ini kami sedang menggencarkan sistem pertanian organic,” ujar Eni Prasetyowati selaku Koordinator BPP Gabus, Kamis (25/2/2021).

Hal ini karena Kecamatan Gabus merupakan daerah pertama di Kabupaten Pati yang memperoleh sertifikat pertanian organik. Diantaranya adalah kelompok tani Bancak, Desa Gabus yang kini telah diberikan hak menggunakan logo organik pada produknya.

Salah satu dalam penyuluhan pertanian organik adalah program IPDMIP yakni sekolah lapang (SL) yang merupakan proses pembelajaran nonformal bagi para petani untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengenali potensi, menyusun rencana usaha tani, identifikasi masalah, dan pemecahannya, serta meningkatkan ketahanan pangan dari hasil produksi pertanian.

Baca Juga :   Video : Operasional Pabrik hingga Hotel Macet, Realisasi PBB Pati Masih 69,29 Persen

“Adanya sekolah lapang ini diharapkan mampu memberi ilmu tentang pertanian kepada petani, sehingga membantu meningkatkan pendapatan petani,” ungkap Eni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati