1.310 Nakes RSUD Soewondo Pati Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 1.310 tenaga kesehatan (nakes) RSUD RAA Soewondo Pati akan menjalani vaksinasi pada tahap pertama. Kegiatan tersebut dijadwalkan mulai Selasa (26/1/2021).

Menurut Ketua Tim Vaksin RSUD RAA Soewondo Pati, dr Slamet Sutaryo mengatakan, untuk mengantisipasi kerumunan, pihaknya membagi menjadi tiga sesi yang ditargetkan selesai pada Kamis (28/1).

“Menyiasati hal itu, kita bagi menjadi tiga sesi. Hari pertama 437, hari kedua 436, dan hari ketiga sebanyak 437,” ujarnya, Selasa (26/1).

Baca juga: RSUD RAA Soewondo Pati Terapkan Prosedur Khusus untuk Cegah Covid-19

Menurut pemaparannya, setelah disuntik vaksin para peserta diminta tinggal selama 30 menit di lokasi. Untuk menghindari seumpama terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Baru setelahnya, nakes diperkenankan meninggalkan lokasi.

Baca Juga :   Gejala Baru Covid-19 yang Mematikan, Waspada Happy Hypoxia 

Di sisi lain, Slamet mengakui sempat adanya kendala dalam pelaksanaan vaksinasi ini, seperti ketidakcocokan NIK karyawan.

“Tapi pagi hari ini, hari pertama banyak kendala-kendala. Hingga ditunda vaksin ini. Pertama banyak ketidaksamaan NIK dari nakes sendiri. Sehingga di komputer tidak bisa dientry,” ungkapnya di hadapan awak media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati