Diskominfo Sebut Ada 352 Tower di Pati

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati mencatat ada 352 menara di Bumi Mina Tani. Menara-menara tersebut digunakan untuk pemancar radio, televisi hingga pemancar telekomunikasi.

Data ini dimiliki setelah Diskominfo Kabupaten Pati melakukan pendataan pada akhir 2020 lalu. “Ketika sudah berdiri dan telah beroperasi kita akan melakukan pendataan,” tutur Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Infrastruktur TIK Diskominfo Kabupaten Pati, Nono Harjono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Kamis (25/2/2021) lalu.

Pendataan ini merupakan verifikasi agar pihaknya dapat mengetahui dan memantau perkembangan tower yang ada di Kabupaten Pati.

Baca juga: Ikuti Vaksinasi, Dewan Pati: Kayak Digigit Semut

“Itu adalah set audit menara yang bertujuan mengetahui menara yang di Kabupaten Pati. Berapa yang beroperasi, berapa yang dibongkar, dan juga BTS (pemancar telekomunikasi)-nya,” lanjut Nono.

Baca Juga :   Pemkab Pati Wacanakan Mudik Gratis Tahun 2022

Dari 352 menara ini, beberapa diantaranya digunakan oleh 15 perusahaan telekomunikasi untuk memasang pemancar telekomunikasi atau BTS. Ada 589 BTS yang terdapat di Bumi Mina Tani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati