Empat Langkah Cegah Bruntusan di Wajah

Mitrapost.com Masalah wajah yang sering dianggap mengganggu adalah munculnya bruntusan. Bitnik-bintik kecil yang menonjol di permukaan kulit ini membuat wajah terasa tidak rata saat diraba.

Kondisi bruntusan selain muncul di wajah juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya. Bruntusan yang muncul secara bergerombol, khususnya di bagian wajah, tentu sangat mengganggu penampilan.

Biasanya bruntusan muncul di bagian T-zone seperti dahi dan dagu. Selain itu, bruntusan juga bisa muncul di bagian punggung, leher, lengan, bahu, dan bahkan dada.

Penyebab bruntusan bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari komedo, iritasi wajah, dermatitis, milia, folikulitis (peradangan pada folikel rambut), keratosis seboroik, dan lain sebagainya.

Melansir Hello Sehat, perawatan kulit ini bisa dipraktikkan untuk menghilangkan bruntusan di wajah.

Baca juga: 6 Penanganan Tepat Flek Hitam di Wajah

Membersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah langkah awal untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih. Bersihkan wajah setidaknya dua kali sehari dengan sabun cuci muka yang cocok sesuai jenis kulit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati