Narapidana Lapas Semarang Dikukuhkan Jadi Anggota Satgas Covid-19

Semarang, Mitrapost.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mengukuhkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Jumat (26/2/2021).

Satgas Covid-19 ini beranggotakan sejumlah narapidana yang mengabdikan diri di Masjid At-Taubah Lapas Semarang.

Ini merupakan edukasi kepada narapidana serta membangun sinergitas dalam meningkatkan disiplin kesehatan di lingkungan sekolah untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Lapas.

Baca juga: Lapas Semarang Deklarasikan Janji Kinerja dan Wilayah Bebas Korupsi

Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi mengatakan dengan terbentuknya satgas pelopor pencegahan Covid-19 yang di kukuhkan kepada narapidana dapat membantu mengingatkan tentang protokol Covid-19 kepada antar narapidana.

“Dengan terbentuknya Tim Satgas ini, akan lebih memberikan edukasi terhadap narapidana sehingga rasa panik dan ketakutan tidak lagi membayangi mereka,” ungkap Kalapas.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Kudus Alami Penurunan

“Tunjukkan semangat dan etos kerja yang maksimal sehingga akan berhasil dalam melaksanakan tugas mulia ini. Mari bekerja dengan niat ikhlas supaya menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Kalapas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati