Perpanjangan PPKM Mikro Dinilai Baik Tapi Ada Beberapa Catatan

Pati, Mitrapost.com Ali Badrudin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, menyampaikan apresiasinya terhadap upaya pemerintah dalam memperpanjang PPKM mikro.

Ia memandang perpanjangan PPKM mikro dapat berpengaruh menekan penyebaran virus corona di Jawa-Bali, khususnya di Kabupaten Pati. Namun ada catatan yang perlu diperhatikan, yaitu memperhatikan hak-hak para pelaku usaha harian yang jam operasionalnya dibatasi.

“Kami menyambut baik perpanjangan PPKM basis mikro. Namun, ada catatan yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Diantaranya jangan terlalu represif membatasi pekerja harian mencari nafkah,” ujar Ali, Jumat (26/2/2021).

Menurutnya, pemerintah perlu menyiasati dengan sedikit melonggarkan jam operasional kepada para pelaku usaha harian. Karena hal ini menyangkut dengan kebutuhan hidup mereka, khususnya penghasilan

Baca Juga :   Wilayah Pati Utara dan Kota, Jadi Sasaran Pengedar Narkotika

“Pemerintah dan Gugus Tugas Covid-19 perlu memberikan kelonggaran kepada para pedagang kaki lima, pelaku usaha, dan pekerja harian. Kelonggaran tersebut dilakukan dengan memberikan batasan yang awalnya pukul 21.00 menjadi pukul 22.00 WIB,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati