oleh

PWI Pati Mengikuti Vaksinasi dengan Aman

Pati, Mitrapost.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjalani vaksinasi gelombang pertama tahap kedua di RSUD Soewondo, Pati.

Mustahal, selaku Kepala Seksi (Kasi) Penunjang Medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mengatakan, vaksinasi bagi PWI Pati diagendakan pada Jumat 26 Februari 2021.

“Sejumlah 50 orang wartawan telah terdata. Akan tetapi setelah dihitung-hitung hanya 23 wartawan yang hadir menjalani vaksinasi,” ujar Mustahal kepada Mitrapost.com, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Gandeng PWI, KPU Pati Lawan Berita Hoaks

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Selasa (22/2/2021) beberapa wartawan sudah divaksinasi. Sejumlah 10 wartawan telah divaksinasi pada pelaksanaan sebelumnya.

Pada vaksinasi tersebut ia mengungkapkan tidak ada kendala. Setelah diskrining, semua wartawan yang mengikuti vaksinasi memenuhi syarat untuk disuntik.

Alhamdulillah vaksinasi PWI gelombang pertama berjalan lancar. Setelah 14 hari mereka akan mendapatkan suntikan lagi,” ungkap Mustahal.

Baca juga: Komunitas Waria Ikut Bantu Korban Banjir Pati, Dewan: Luar Biasa

Mazka, salah satu wartawan mengungkapkan bahwa ia telah melalui tahapan vaksinasi. Menurutnya, dalam vaksinasi tersebut tidak terasa sakit.

“Semua wartawan ikut, ternyata hampir tidak terasa sakit,” ungkap Mazka.

Ia juga menjelaskan, sebelum menjalani vaksinasi mereka mengisi formulir daftar riwayat penyakit lebih dulu. Jika memenuhi syarat, maka mereka lanjut ke tahap penyuntikan.

Baca juga: Bupati Blora Minta Data Penerima Vaksin Tahap II Segera Dibuat

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Edy Siswanto mengungkapkan Pati mendapatkan 10 ribu dosis untuk vaksinasi gelombang pertama tahap kedua yang ditujukan kepada pelayan publik ini.

Edy menjelaskan lima ribu diantaranya untuk beberapa karyawan organisasi perangkat daerah (OPD), tenaga kesehatan yang belum menerima vaksin, atlet, wartawan dan pedagang pasar. Ia pun mengungkapkan sasaran vaksinasi gelombang pertama tahap kedua sebanyak 240.000 orang. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

 

 

Berita Terkait