oleh

Vaksinasi Terhadap Jajaran Dewan Berjalan Aman Hari Ini

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Pati telah menjalani vaksinasi Covid-19 yang diadakan pada hari ini, Jumat (26/2/2021).

Salah satu anggota dewan Pati, Muntammah, mengaku dirinya telah menjalani vaksinasi dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Vaksinasi berjalan aman dan nyaman.

“Yang saya rasakan saat divaksin biasa-biasa saja. Saat disuntik tidak terasa sakit sama sekali,” ujarnya pasca vaksinasi.

“Jarum suntiknya kecil, volume yang disuntikkan juga sedikit. Berbeda dibandingkan pengalaman saya disuntik sebelumnya,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Baca juga: Vaksinasi Jadi Senjata Pamungkas Kendalikan Laju Covid-19 hingga Perekonomian

Ia mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut diadakan demi menekan laju penyebaran virus corona di Kabupaten Pati, yang saat ini berada di zona oranye. Menurutnya vaksinasi ini sangat tepat karena sejalan dengan pelaksanaan PPKM diperpanjang hingga 8 Maret mendatang.

“Kami berharap vaksinasi ini mampu memberikan dampak positif bagi semua pihak di masa pandemi Covid-19.”

Perlu diketahui, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mendapatkan jatah 10 ribu dosis untuk vaksinasi gelombang pertama tahap II. Dosis tersebut diperuntukkan kepada petugas pelayanan dan pekerja public.

Selain itu, menurut Edy Siswanto selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mengatakan jumlah dosis vaksin ini jauh dari kebutuhan pelayan publik yang ada di kabupaten Pati.

Menurutnya, sasaran vaksinasi gelombang pertama tahap II sebanyak 240.000 orang. Namun realitanya Dinkes memperoleh sekitar 500.000. (*)

Baca juga: Usai Vaksinasi, Dewan Yakinkan Tak Ada Efek Samping

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Berita Terkait