Banjir Kaligawe Belum Surut, Hendi: Sistem Pompa Tidak Maksimal

Semarang, Mitrapost.com Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meninjau kondisi banjir di ruas jalan Pantura tepatnya di Jalan Raya Kaligawe, Genuk, Semarang. Banjir yang masih menggenang itu disebut Hendi akibat sistem pompa yang tidak bekerja maksimal ditambah drainase yang kurang besar.

“Pompanya memang tidak bisa bekerja maksimal karena harus bergiliran. Satu-satunya solusi harus ditambah jumlah pompa dan dibesarkan drainase sekundernya. Ini terus kita evaluasi, karena juga ada tambahan dari rob di daerah pesisir masuk ke jalan raya dan pemukiman,” kata Hendrar, saat sidak di kawasan Kaligawe dan Genuk, Sabtu (27/2/2021).

Sementara itu menurut pantauan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, genangan banjir di Jalan Kaligawe masih setinggi 70 Centimeter usai merendam kawasan itu sejak Jumat (26/2/2021).

Baca Juga :   Kaligawe Masih Banjir, Kendaraan Kecil Masih Belum Bisa Lewat

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan pihaknya harus mengalihkan arus sepeda motor dan mobil dari Demak ke Semarang dan sebaliknya ke jalur alternatif Jalan Wolter Monginsidi Bangetayu, Semarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati