Data Cepat Lahan Puso, Dispertan Pati Ajak Petugas POPT

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian (Dinas Pertanian) Kabupaten Pati bersama POPT (Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan) Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah melakukan pendataan di lahan pertanian yang terendam banjir agar dapat mengklaim Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP).

Kepala Bidang PSP Dispertanian Kabupaten Pati, Sugiharto, mengatakan sebanyak 7.525 hektare lahan pertanian di Pati terendam banjir dan 5.191 hektare lahan mengalami puso.

“Data ini masih dinamis, bisa saja jumlahnya meningkat ketika POPT menemukan ada peningkatan lahan yang puso di lapangan,” ungkap Sugiharto saat ditemui pada Sabtu (27/2/2021).

Sedangkan menurut pengakuan petani, mereka tidak bisa mengklaimkan asuransi pertanian karena sawah yang terendam banjir. Oleh sebab itu pendataan lahan yang mengalami puso oleh petugas POPT diperlukan untuk membantu para petani agar tidak mengalami kerugian penuh.

Baca Juga :   Sistem Pusat Rusak, Disnakertrans Pati Tunda Pelayanan Rekomendasi Urus Paspor

“Petugas POPT diambil dari petugas Dinas Pertanian (Dispertan) Provinsi Jawa Tengah. Mereka diperlukan untuk memberikan rujukan kami, agar tahu jika lahan tersebut sudah mengalami puso atau belum,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati