Ingat Allah Saat Dilanda Amarah dan Lafalkan Doa Ini

Mitrapost.com Manusia menjadi makhluk dengan kompleksitas berbeda setiap individunya. Ia dibekali dengan emosi yang bisa menunjukkan perasaan senang, marah ataupun takut. Tentu saja emosi-emosi ini memiliki dampak negatif dan positif bagi individu, salah satunya emosi kemarahan.

Dalam perspektif agama Islam, emosi marah itu merupakan pemberian dari Allah yang harus ditahan dan dikendalikan. Larangan marah juga dijelaskan dalam berbagai ayat alquran dan hadis.

Dalam surat Ar-ra’ad ayat 28 dijelaskan agar umat Islam mengingat kepada Allah YME saat sedang marah.

“Ketahuilah bahwa hanya dengan mengingat Allah maka hati tentram.”

Sementara dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Daud bahwa Allah akan memberikan balasan kebaikan bagi hambanya yang mampu mengendalikan amarah.

Baca Juga :   Agar Dimudahkan Rizeki dan Pekerjaan, Baca Doa Berikut

Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang menahan   kemarahannya   sedangkan   ia   mampu   untuk melakukannya maka Allah azza wa jalla akan menyeru dia di   hadapan   seluruh   manusia   pada   hari   kiamat   untuk dipilihkan baginya bidadari yang dikehendakinya.” (HR. Abu Daud)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati