Pengaruhi Kesehatan, Jangan Abaikan Kesehatan Gigi Anak

Pati, Mitrapost.com – Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo, Pirno, melalui dokter Poli Gigi Anak, drg Yunita Karolina,MDSc, Sp KGA mengatakan jika masyarakat di seluruh Indonesia, terutama di kota-kota kecil, kurang mempedulikan kesehatan gigi anak.

“Padahal sebetulnya kesehatan gigi anak bila dirawat sejak kecil dengan baik maka pengaruhnya akan besar sampai dewasa nanti,” ujar Yunita saat ditemui Mitrapost.com di RSUD RAA Soewondo, Sabtu (27/2/2021).

Ia pun mengimbau kepada orang tua anak untuk selalu memperhatikan kesehatan gigi anak. Yunita menjelaskan, apabila kesehatan gigi terhadap anak tidak diperhatikan, maka bentuk gigi anak nantinya ketika dewasa akan tidak rata dan membuat fungsi gigi berkurang.

Baca Juga :   Khasiat Melimpah, Berikut Manfaat Mengonsumsi Edamame

Baca juga: Ada 67 Pasien Covid-19 di RSUD Soewondo Pati

Kebanyakan permasalahan yang pihaknya temui pada kesehatan gigi anak adalah karies atau gigi berlubang. Karies ini ada lantaran anak sering memakan makanan-makanan yang manis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati