Video : Miliki Segudang Prestasi, Atlet Tenis Muda Pati Ikuti Kejurnas Bola Tenis

Pati, Mitrapost.com – Salah satu atlet tenis berbakat milik Pati, Michal Ihsan Wicaksana (14), mempunyai segudang prestasi di usianya yang masih belia. Pemuda asal Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso ini memborong prestasi dari kejuaran regional hingga nasional.

Prestasi-prestasi yang diraih, di antaranya, juara I Ponda Jateng 2019, New Armada Magelang 2018, Kedaulatan Rakyat Jogja 2017, Piala CBR Piala, Danrem NTB 2018, dan Detec Cup di Soal 2017.

Segudang prestasi ini menjadi tiket untuk mengikuti Kejurnas Seleknas di Tegal U-14. Acara yang diikuti beberapa provinsi itu, diselenggarakan di Tegal pada 1 sampai 5 Maret mendatang.

Michal Ihsan Wicaksana, 13, mengatakan, latihan teknisnya membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Karena bisa mengikuti Kejurnas di Tegal yang dihadiri kisaran 17 provinsi. “Tapi saya tidak boleh lengah. Harus meningkatkan latihannya. Karena masih banyak atlet nasional dari kota lain yang lebih jago,” katanya.

Baca Juga :   Video : Marak Pinjaman Online Berkedok Koperasi, Warga Pati Bisa Cek Validasi di Dinkop UMKM

Selain berlatih fisik, lanjut dia, harus melatih mental dan strategi. Karena dianggapnya, lebih utama dalam kejuaraan itu. “Jika fisik dan strategi bagus. Tapi, mental tidak siap jadinya percuma. Semuanya harus dipersiapkan,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati