RSUD RAA Soewondo Pati Terapkan Prosedur Khusus untuk Cegah Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Di masa pendemi Coronavirus Disease (Covid-19) ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati mempunyai dan menerapkan prosedur khusus.

Prosedur khusus ini diterapkan agar para tenaga kesehatan (nakes) maupun pasiennya terhindar dari penularan virus corona. Salah satu prosedur tersebut diterapkan di Poli Gigi Anak.

Plt Direktur RSUD RAA Soewondo Pati, Pirno, melalui dokter Poli Gigi Anak, drg Yunita Karolina, MDSc, Sp KGA menjelaskan prosedur khusus ini dimulai dari tahap pendaftaran hingga pemeriksaan pasien.

Baca juga: Ada 67 Pasien Covid-19 di RSUD Soewondo Pati

“Di tahapan pendaftaran biasanya sudah skrining. Kita kan tanyakan dulu riwayatnya. Kemudian ada pemeriksaan suhu. Untuk beberapa kasus yang mencurigakan juga kita sarankan untuk rapid test antigen terlebih dahulu,” ujar Yunita saat ditemui Mitrapost.com di RSUD RAA Soewondo, Sabtu (27/2/2021) lalu.

Baca Juga :   Pemkot Semarang Klaim PPKM Mampu Turunkan Kasus Covid-19

Yunita mengatakan di Poli Gigi Anak anak sendiri menyiapkan alat khusus sendiri, salah satunya vacuum aetosol. Vacuum Aerosol ini dinilai ampuh mencegah penyebaran virus Corona ketika dokter melakukan pemeriksaan pasien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati