Rujak dan Kudapan Dingin yang Cocok Saat Cuaca Panas

Mitrapost.com Minuman atau makanan dingin memang paling cocok dinikmati saat cuaca lagi panas-panasnya. Pasalnya cuaca yang panas membuat tubuh membutuhkan cairan lebih banyak dan butuh untuk dihidrasi. Selain itu sensasi dingin menjadi kenikmatan tersendiri saat sedang gerah-gerahnya.

Minuman dengan es juga membantu menyejukkan tubuh karena suhu tubuh cenderung ikut meningkat saat cuaca sedang panas.

Baca juga: Minuman yang Ampuh Menghilangkan Dahaga di Musim Panas

Nah, berikut ini jenis minuman dan kudapan dengan sensasi dingin untuk menyegarkan hawa panas yang sedang dialami tubuh.

Rujak buah

Rujak dengan komposisi berbagai potongan buah dicampur dengan saus kacang atau kuah pindang khas Bali memberikan sensasi segar nan menyejukkan saat dikonsumsi pada cuaca yang panas. Selain itu rasa asam dari kuah pindang dan irisan buah yang memiliki rasa asam juga memberikan efek menyegarkan.

Baca Juga :   7 Tips Hadapi Cuaca Panas Memasuki Musim Kemarau

Ditambah rasa pedas dari cabai yang diuleg bersama gula merah dan sedikit campuran kacang membuat rasa segar pedas bergumul menjadi satu.

Sop buah

Masih seputar buah-buahan, minum sop buah juga menjadi surga dunia tersendiri jika dikonsumsi pada siang hari saat cuaca panas. Ditambah rasa manis susu dan segarnya buah membuat tubuh cepat terhidrasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati