Musrenbang Perdana, Gus Hanies Sebut Butuh Banyak Pendekatan

Rembang, Mitrapost.com – Hari pertama masuk kerja, Wakil Bupati (Wabup) Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan kecamatan (Musrenbangcam) di Kecamatan Bulu, Senin (1/3/2021).

Musrenbang di tahun pertama kepemimpinannya ini, Wakil Bupati yang akrab disapa Gus Hanies mengatakan untuk mencapai Rembang gemilang memerlukan banyak pendekatan.

“Ini perlu perencanaan dengan pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, serta atas-bawah dan bawah-atas yang berorientasi pada substansi menggunakan pendekatan holistik, tematik, integratif dan sparsial,” ujar Gus Hanies.

Menurutnya Kabupaten Rembang saat ini telah mengalami kemajuan yang signifikan. Berdasarkan  laju perekonomian dari 2015 sampai 2019 naik sebesar 5,70 persen, lebih tinggi dari nilai rata- rata nasional yakni 5,3 persen dan nilai rata-rata Jawa Tengah 5,34 persen.

Baca Juga :   Gus Hanies Ungkap Sosok KH Yahya Cholil Stafuq di Mata Keluarga

Baca juga: Harapan Warga Rembang Terhadap Kepemimpinan Hafidz-Hanies

Kemudian tingkat inflasi dari tahun 2016-2020 sebesar 2,26 persen, persentase tingkat pengangguran terbuka 2016-2019 sebesar 3,51 persen, Indeks Pembangunan Manusia 2020 sebesar 70,02 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati