Tingkatkan Pertanian Kelapa di Pati, Bakal Ada Penambahan 1.500 Bibit

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian Pati bersama Asosiasi Petani Kelapa Indonesia (APKI) Pati melakukan rapat koordinasi penambahan jumlah pohon induk terpilih (PIT) kelapa kopyor di Omah Kopyor Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati pada Selasa (22/2/2021) lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Kepala Bidang Perkebunan, Kasi Produksi Tanaman Tahunan, Kasi Agribisnis Tanaman Perkebunan, Ketua dan Anggota APKI Pati, Koordinator BPP Kecamatan Dukuhseti dan Tayu, dan Staf bidang perkebunan Dispertan Pati

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Muchtar, mengatakan selama masa pandemi Covid-19, negara mengalami defisit yang cukup parah, namun sektor pertanian masih bertahan bahkan mampu berkontribusi terhadap perekonomian negara.

Baca Juga :   Pengurangan Pupuk Subsidi di Pati Disebabkan Keterbatasan Stok dari Kementan

“Semua sektor pemerintahan mengalami defisit karena adanya Covid-19, namun pada sektor pertanian masih ada nilai tambahnya. Jadi sektor pertanian masih mendapat fasilitas yang baik, karena kita di rumah saja makanan harus tersedia apalagi Kabupaten Pati yang berstruktur tanah yang baik.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati