Vaksin Nusantara Masuk Daftar Kandidat WHO

Jakarta, Mitrapost.com Vaksin Covid-19 Nusantara yang diprakarsai Terawan Agus Putranto masuk daftar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Vaksin ini diketahui dibuat dengan metode tidak biasa, yakni menggunakan platform sel dendritik atau komponen sel darah putih.

Salah satu peneliti Vaksin Nusantara, Dr Yetty Movieta Nency menjelaskan vaksin Nusantara bekerja dengan pengambilan sel dendritik. Sel tersebut lalu ‘dikenalkan’ pada antigen dari virus SARS-COV-2 di laboratorium, kemudian disuntikkan kembali ke dalam tubuh. Harapannya sel dendritik yang sudah mengenali virus tersebut akan memicu respons imun.

“Untuk vaksin Covid dengan sel dendritik ini pertama kali di dunia,” kata Dr Yetty Movieta Nency di RSUP dr Kariadi Semarang melansir Detik Health pada Senin (1/3/2021).

Baca Juga :   Vaksin Covid-19 Mulai Diluncurkan, Apakah Anak-anak Perlu Disuntik?

Baca juga: Lulus Uji Klinis Tahap Satu, Ganjar Dukung Vaksin Nusantara

Dari 74 vaksin tersebut, ada dua kandidat vaksin yang diketahui memakai platform sel dendritic. Satu vaksin dikembangkan oleh China dan satunya lagi Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati