Bantu Distribusi Hasil Tani, NU Pati Siapkan Lumbung Nahdliyin

Pati, Mitrapost.com Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati tengah menyiapkan program untuk membantu para petani di Kabupaten Pati dalam pendistribusian hasil pertanian mereka. Program ini dinamakan Lumbung Nahdliyin.

Ketua PCNU Kabupaten Pati Yusuf Hasyim mengaku pihaknya terinspirasi dari kebiasaan orang Jawa dulu yang menyimpan hasil pertanian di lumbung padi.

“Kekayaan orang Jawa itu dulu ya gotong royong, dan NU itu terkenal dengan gotong royong. Ide lumbung nahdliyin itu memang sekilas sederhana karena dulu sudah pernah ada,” ujar Kiai Yusuf saat ditemui di Gedung PCNU Pati, Sabtu akhir pekan lalu.

Inspirasi ini dilakukan dengan memodifikasi dengan peremajaan gagasan agar Lumbung Nahdliyin nantinya dapat bermanfaat bagi petani maupun bagi masyarakat luas.

Baca Juga :   340 Tenaga Medis di RSU Fastabiq Pati Disuntik Vaksin dalam Sehari

“Kalau dulu orang menumpuk gabah di Gudang, nanti kalau membutuhkan baru diolah atau dijual. Kalau kita tidak, jadi petani-petani kita yang punya panen berlebihan bisa kita alihkan ke nelayan-nelayan yang punya ikan tetapi tidak punya lahan pertanian,” tutur Kiai Yusuf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati