Entaskan Stunting, Pemkab Temanggung Gandeng Poltekkes

Temanggung, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Temanggung menggandeng Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Semarang untuk mengatasi masalah stunting pada bayi di Kecamatan Gemawang. Hal tersebut lantaran di Kecamatan Gemawang mempunyai angka stunting yang cukup tinggi.

“Stunting masih menjadi PR di Kabupaten Temanggung, khususnya di daerah Gemawang, karena Gemawang adalah daerah yang masih banyak stuntingnya. Semoga dengan adanya kerja sama ini, bisa membebaskan permasalahan stunting dan karies gigi di Kecamatan Gemawang,” ujar Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, Senin (2/3/2021).

Tingginya angka stunting di Rembang juga disebabkan rendahnya kesadaran ibu hamil untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, terutama yang mengandung yodium. Selain itu, pemahaman tentang pentingnya menjaga pertumbuhan anak saat usia balita masih harus ditingkatkan.

Baca Juga :   Angka Stunting di Pati Turun, Dewan: Semoga Mendekati Nol

Baca juga: Begini Cara Menangani Stunting Secara Mandiri

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, angka penderita stunting di Kabupaten Temanggung mencapai 7.143 orang balita. Dari jumlah tersebut Kecamatan Gemawang menjadi kecamatan yang paling banyak menderita stunting, yakni mencapai 384 orang balita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati