Video : Polda Jateng Nilai PPKM Mikro Efektif Tekan Covid-19

Semarang, Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro selama 20 hari, dinilai menunjukkan hasil efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Jateng.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna saat ditemui di Mapolda Jateng, Selasa (2/3/2021).

Iskandar mengatakan, saat ini seluruh desa atau kelurahan di Jateng sudah terbentuk PPKM mikro dan telah melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 secara baik.

“Angkanya sudah jelas kalau kita lihat di Jawa Tengah itu menurun. Dari yang terpapar tadinya itu belasan ribu angkanya, sekarang tinggal 4-5 ribu kalau tidak salah. Ini selama 20 hari ya PPKM mikro. Kalau kita melihat cukup efektif ini PPKM mikro, dari angka saja kita lihat sudah menurun jauh. Artinya tidak ada lagi zona merah dan oranye, yang ada sekarang zona kuning dan hijau yang ada di Jawa Tengah ini,” katanya.

Baca Juga :   Pantau Pospam di Pati, Kapolda Jawa Tengah: Tidak Ada Pesta Tahun Baru

Ia menjelaskan, kesuksesan ini juga dibantu oleh banyaknya anggota kepolisian yang terlibat di dalamnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati