Dispertan Pati Masih Koordinasi untuk Siapkan Bantuan Benih Padi

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati menjalin koordinasi serta kerjasama dengan berbagai pihak stakeholder untuk mencukupi pasokan benih kepada petani.

Sugiharto, Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) mengatakan pasokan benih itu tengah diupayakan untuk membantu meringankan para petani yang sawahnya mengalami puso karena terendam banjir.

“Kami mengusulkan pengajuan bantuan benih kepada pihak Dispertan Provinsi dan Kementerian Pertanian (Kementan). Hingga kini, kami juga masih menunggu proses identifikasi dari Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dalam meninjau di lapangan,” ujarnya saat ditemui pada Sabtu (27/2/2021) lalu.

Sedangkan langkah identifikasi dan pendataan dilakukan untuk memastikan siapa saja petani yang berhak menerima bantuan bibit.

Baca Juga :   Video : APBD 2021 Kabupaten Pati Dialokasikan Rp 2,6 Triliun

Baca juga: Petani Yang Lahannya Terdampak Banjir Akan Diberi Bantuan Bibit Dari Pemerintah

Pendataan ke lapangan tengah dilakukan oleh PPL Dispertan ke beberapa desa dengan kerjasama bersama badan penyuluh pertanian di wilayah domisili masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati