Sambangi Sungai Jakinah, Gus Hanies Beri 3 Rekomendasi

Rembang, Mitrapost.com — Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ didampingi Direktur Tirta Banyumili, Muhammad Affan meninjau sungai Jakinah tepatnya di unit produksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Banyumili di Desa Gading Kecamatan Sale dan lokasi mata air di Sumber Semen, Rabu (3/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gus Hanies menyaksikan secara langsung kondisi sungai yang dimanfaatkan untuk kebutuhan air baku di sejumlah kecamatan dan pengairan sawah oleh para petani Rembang.

Tak hanya itu, Gus Hanies memberikan tiga rekomendasi yang disampaikan kepada Perumda Air Minum Tirta Banyumili. Diantaranya, meminta izin kepada Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo sebagai pihak yang berwenang. Gus Hanies juga meminta untuk normalisasi sungai.

Baca Juga :   Dealer Motor Listrik Pertama di Rembang, Pemkab Pesan 10 Unit

Baca juga: Pemantauan Pembayaran UMK di Rembang Belum Maksimal

“Nanti minta izin dulu untuk normalisasi, karena bukan kewenangan kita untuk sungai ini (Sungai Jakinah). Setelah izin keluar baru normalisasi, insyaallah itu tadi problem soal keruh, itu kemungkinan juga dari pendangkalan sungai, itu mungkin bisa diatasi, ” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati