Rawan Curang, Kajari Pati Baru Siap Kawal Pilkades Serentak

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka meminimalisir kecurangan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pati Mahmudi siap mengawal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 yang digelar secara serentak.

Hal ini diungkapkan Mahmudi kepada awak media selepas mengikuti acara Kenal Sambut Kajari Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (4/3/2021) siang.

Mahmudi mengatakan pihaknya siap terjun ke lapangan untuk memantau jalannya pemilihan kepala desa yang digelar di 219 desa di Kabupaten Pati ini.

Baca juga: Pilkades Digelar Sebulan Lagi, Masih Ada Desa Belum Laporkan APBDes

“Pilkades untuk penanganan kami akan survei ke lapangan dengan Kasi Intel dan Kasi Pidum bila ada kecurangan. Kita sudah mulai gerak ini,” tutur Mahmudi yang dilantik menjadi Kajari Pati pada 22 Februari 2021 di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah ini.

Baca Juga :   Kodim Pati Gelar Pembekalan Hukum

Apabila ada laporan indikasi pelanggan pidana dalam Pilkades dan ditemukan barang bukti yang cukup, pihaknya siap menyeret ke ranah hukum.

“Sanksi hukum. Termasuk money politic. Kalau terbukti akan kita proses. Kalau tidak terbukti ya ndak,” ujar Mahmudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati