Refocusing Anggaran, Cara Pamungkas Kejar Pemulihan Ekonomi

Pati, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Pati kembali me-refocussing anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) seperti tahun sebelumnya untuk mendukung program vaksinasi Covid-19.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso, mengatakan peralihan anggaran APBD tahun 2021 merupakan konsekuensi yang harus diambil pemerintah untuk mempercepat penanganan kasus Covid-19.

Sebab sebagian anggaran APBD salah satunya digunakan untuk menyukseskan program vaksinasi dan secara otomatis beberapa program pembangunan daerah akan tertunda

“Jelas ada imbasnya, ada beberapa item yang di-cancel atau tunda. Cuma kan ini untuk menyukseskan program nasional vaksinasi,” kata Narso yang juga Ketua Fraksi NKRI DPRD Pati saat dimintai pendapat pada Kamis (4/3/2021).

Baca Juga :   Punya Inovasi Padi Organik, Kecamatan Gabus Dipilih Gelar Pelatihan Gerakan Food Estate

Baca juga: Refocusing 2021, Anggaran Penanganan Covid-19 di Pati Rp138 Miliar

Narso berharap program vaksinasi Covid-19 menjadi langkah pamungkas menekan penyebaran Covid-19, sehingga perekoniman kembali stabil serta tidak akan ada lagi agenda merubah anggaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati