Tambah Sport Center, Hendi Merevitalisasi Lapangan Sidodadi

Semarang, Mitrapost.com Wali Kota Semarang tengah merencanakan pembangunan area olahraga terpadu di kawasan Jalan Taman Maluku, Karangtempel, Semarang Timur.

Hendrar Prihadi mengatakan rencana penambahan sport center di Kota Semarang itu akan dilakukan dengan merevitalisasi lapangan Sidodadi di Jalan Taman Maluku.

Pembangunan di lapangan berukuran 130 kali 80 meter itu akan difokuskan pada peningkatan lapangan sepak bola, lapangan futsal, lapangan voli, skate park, hingga lintasan lari sintetis.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menjelaskan lapangan Sidodadi memiliki lokasi strategis untuk area olahraga terpadu, karena lokasinya yang berada di tengah kota Semarang.

“Di sini banyak sekali peminatnya, baik untuk lari pagi dan aktivitas main bola. Untuk itu, kita ingin lapangan ini bisa dibuka lebih baik lagi. Baik dari pembangunan lapangan sepak bola, jogging track, dan pembangunan pagar depan agar dapat menyatu dengan pemukiman warga,” ujarnya saat meninjau lapangan Sidodadi, Selasa (2/3/2021) kemarin.