Dewan Pati Sambut Baik Perpanjangan PPKM Mikro hingga 22 Maret

Pati, Mitrapost.com – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menanggapi adanya wacana perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Menurut Muntamah selaku Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, perpanjangan PPKM skala mikro memberikan dampak positif dalam penanggulangan Covid-19.

“Saya sepakat PPKM skala mikro diperpanjang. Hal ini akan menjamin adanya rasa aman bagi masyarakat. Dengan demikian, pemerintah perlu membuat regulasi secepatnya untuk menanggulangi pandemi ini,” tegas Muntamah saat dihubungi Mitrapost.com, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Dewan: Kunci Menang dari Covid-19, Percepat Vaksinasi

PPKM skala mikro akan segera berakhir pada 8 Maret nanti. Namun kebijakan ini akan kembali diperpanjang hingga 22 Maret.

Baca Juga :   Operasi Yustisi di Rembang, 7 Warkop Dibubarkan Petugas

Kebijakan ini tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 05 Tahun 2021 yang terbit pada Kamis (4/3/2021). Dalam instruksi tersebut, PPKM mikro digelar sampai daerah menunjukkan perbaikan keadaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati