Dispertan Pati Gelar Pelatihan Manajemen Budidaya Ternak Sapi Potong

Selain mendapatkan bantuan sapi dari Kementan, Dispertan Kabupaten Pati juga memberikan bantuan bibit tanaman Rumput Pakchong (Napier). Tanaman ini yang akan digunakan sebagai pakan ternak yang kaya akan nitrogen, fosfor, dan kalsium.

“Untuk mendukung pelaksanaan pelatihan ini, kami menyediakan bahan praktek dan peralatannya seperti Chopper multiguna yang dapat dimanfaatkan merajang rumput dan mencacah pangkal pakan ternak, bibit tanaman indigofera, bahan pendukung dan peralatan lainnya,” ungkap Andi.

Baca juga: Dispertan Jalin Kerja Sama dengan PT. Suhartono Mitra Jaya

Sementara itu, Puryadi selaku Ketua Kelompok Tani Rukun Mulyo mengucapkan rasa terima kasih kepada Dispertan Kabupaten Pati dan BPP Margoyoso. Karena peranan mereka telah membimbing peternak.

Baca Juga :   Sinkronisasi Data Komoditas, Dispertan Adakan Rapat Koordinasi Bersama BPP

“Kami sangat bersyukur atas apa yang selama ini kami terima. Saya mengucapkan terima kasih kepada Dispertan dan BPP Margoyoso. Mereka tak henti-hentinya memberikan peyuluhan multidimensi untuk peternak. Selain itu, mereka konsisten mendampingi kami dalam budidaya tanaman maupun pengelolaan pakan ternak,” ujar Puryadi.

Terakhir, Kabid Peternakan Dispertan menyampaikan jika pihaknya berupaya memaksimalkan layanan kegiatan peternakan. Di samping itu, ia pun berupaya mengadakan penyuluhan budidaya peternakan secara berkelanjutan bersama BPP Margoyoso dan Kelompok Tani. (Adv)

Baca juga: 

Baca Juga :   Warga Masih Kesulitan Dapatkan Pupuk Subsidi, Begini Jawaban DPRD Jawa Tengah

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati