oleh

Dua Kecamatan Zona Merah, Blora Gencar Sosialisasi Prokes

Blora, Mitrapost.com Dua kecamatan di Kabupaten Blora masih berstatus risiko tinggi penyebaran virus corona, yakni Kecamatan Blora dan Kecamatan Cepu. Sedangkan 14 kecamatan lainnya sudah berstatus zona oranye.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora berdasarkan monitoring dari laman corona.blorakab.go.id, Jumat (5/3/2021) pemeriksaan swab PCR mencapai 23.152 orang.

Kemudian kasus positif Covid-19, sebanyak 5.633 atau bertambah 17 orang. Positif dirawat di rumah sakit 10 orang, isolasi mandiri sebanyak 208. Total kesembuhan sebamyak 5.165 dari jumlah kasus positif yang ada. Sedangkan meninggal dunia dalam kurun waktu satu tahun, 250 orang.

Melihat jumlah kasus yang masih aktif tersebut, Pemkab Blora meminta masyarakat supaya tetap patuh protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Hal itu meski sudah ada yang menerima vaksin Covid-19.

Sementara itu, berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah menjalin sinergi dengan Kodim 0721/Blora.

Baca juga: PPKM Berjalan Efektif, Jateng Lepas Status Zona Merah

Petugas gabungan dari Polsek Blora bersama Koramil 01 Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan patroli protokol kesehatan di kawasan GOR Mustika Blora, Jumat (5/3/2021).

Kepada masyarakat, petugas menyampaikan agar selama pandemi Covid-19, warga selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan menerapkan 5M dalam kehidupan.

Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunanan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga: PPKM Mikro Diperpanjang Lagi Hingga 22 Maret

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Blora AKP Joko Priyono menyampaikan bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan, terutama di tempat keramaian masyarakat akan terus dilakukan untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah untuk mencegah penularan covid-19” kata Kapolsek Blora AKP Joko Priyono.

Suyono, salah satu pengunjung GOR Mustika menanggapi positif kehadiran petugas TNI Polri di GOR Mustika. Apalagi petugas gabungan tersebut menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan.

“Dengan kehadiran petugas, maka kami menjadi lebih aman, apalagi dimusim pandemi seperti ini tentunya kami akan berkomitmen untuk melaksanakan imbauan para petugas,” kata warga asal kecamatan Jepon. (*)

Baca juga: Edukasi Prokes, Promkes Semarang Gunakan Walking Board

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait