Jalan Pati-Gabus Hanya Ditambal-Sulam di Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com Ruas jalan Pati-Gabus hanya akan dilakukan perbaikan sementara atau tambal sulam di tahun 2021 ini. Padahal jalan penghubung Pati Kota dan Kecamatan Gabus ini mengalami kerusakan cukup parah di berbagai titik.

Kasi Peningkatan Jalan di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Hasto Utomo beralasan pihaknya belum mendapat dana alokasi khusus (DAK) untuk pengecoran jalan raya tersebut.

“Untuk ruas jalan itu akan ditambal dulu. Hingga tahun depan. Menunggu DAK,” ujar Hasto saat dikonfirmasi, Kamis (4/3/2021) kemarin.

Tahun ini, pihaknya hanya mendapat DAK dari pusat untuk dua ruas jalan saja. “Dua ruas jalan itu Jaken-Jakenan Rp8 miliar. Kemudian ruas jalan Winong-Pucakwangi Rp7,5 miliar,” lanjutnya.

Baca Juga :   RSS Sidokerto Dilockdown, Pemerintah dan Masyarakat Suplai Kebutuhan Makanan

Baca juga: Jalan Rusak Akibat Banjir Baru Bisa Diperbaiki Jika Lubang Sudah Kering

Berdasarkan pemantauan, Kamis (4/3/2021) sekitar pukul, 13.45 WIB, Jalan Pati-Gabus sudah mulai dilakukan penambalan. Terlihat di sebelah selatan SPBU Ngantru beberapa pekerja melakukan pengaspalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati