PT Sejin Fashion Indonesia, Wujud Nyata Pati Pro Investasi

Pati, Mitrapost.com – Terletak di areal lahan Desa Bumirejo dan Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo (belakang Gudang Bulog) dengan luas sekitar 10 hektare, Pabrik raksasa Korea sudah mulai beroperasi dan merekrut karyawan. Sampai hari ini sudah sekitar 400 lebih karyawan asli Pati yang sudah direkrut dari dua divisi, Divisi Garmen dan Sepatu.

Divisi Garmen saat ini sedang membuat uniform untuk semua pegawai Perusahaan dan anak Perusahaan Parkland World Indonesia yang sudah tersebar di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Pati. Sedangkan Divisi Sepatu masih dalam tahap training pegawai, karena bahan baku sepatu tergolong mahal dan pengerjaannya rumit sehingga butuh waktu dan skil pegawai yang benar-benar mumpuni untuk bisa berproduksi.

Baca Juga :   Investasi Padat Karya Rembang Buka Kesempatan untuk Persaingan Sehat

Baca juga: Investor Asing Diharapkan Mampu Serap Tenaga Kerja Pati Lebih Banyak

Pada saat Tim DPMPTSP yang dipimpin langsung oleh Kepala DPMPTSP, Sugiyono dan Sekretaris Dinas Sri Mulyani serta dari Bidang Informasi dan Pengawasan, serta Bidang Penanaman Modal monitoring, didampingi pihak GA (General Affairs) PT Sejin, M Fathony Amiruddin, di sana sedang ada pelatihan/training dari Balai Diklat Industri Jakarta milik Kementerian Perindustrian yang berfokus di Fashion Desain, Operator Mesin Industri Garment dan Membatik.