Video : Tahapan Pilkades Berjalan, Dua Desa di Juwana Belum Tetapkan APBDes

Pati, Mitrapost.com – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 telah dimulai. Dan saat ini masih berlangsung tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa yang dijadwalkan berakhir tanggal 6 Maret besok.

Meskipun tahapan telah berlangsung, namun ada sejumlah desa di Kecamatan Juwana belum menetapkan Anggaran Belanja dan Pendapatan Desa (APBDes). Desa tersebut, di antaranya adalah Desa Pekuwon dan Desa Kebonsawahan.

Desa Pekuwon akan mengikuti pagelaran Pilkades tanggal 10 April mendatang. Sementara Desa Kebonsawah tidak.

Meskipun permasalahannya sama, penyebab permasalahan di desa ini berbeda. APBDes di Desa Pekuwon belum ditetapkan lantaran kelapa desanya tidak diketahui keberadaannya.

Hal ini membuat rombongan Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dan Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pati mengunjungi dua desa tersebut, Kamis (4/3/20121).

Baca Juga :   Video : Tingkatkan Daya Saing Ekonomi, Harno - Bayu Genjot Lahirnya Wirausahawan Baru

“Seperti di Desa Pekuwon  Kecamatan Juwana yang kepala desanya tidak diketahui rimbanya. Sehingga Pak Camat tadi menyampaikan bahwa tidak ada Plt karena waktunya sudah habis dan akan diseleaikan APBDesnya. Kita akan tunggu (solusi permasalahan ini),” ujar Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati