Cegah Rambut Rusak, Ketahui Hal ini Sebelum Keramas

Mitrapost.com Styling rambut menjadi hal penting untuk mendukung gaya OOTD, maka dari itu menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala sangat diperlukan. Nah, untuk menjaga kebersihan rambut salah satunya bisa dilakukan dengan rutin keramas. Namun untuk beberapa jenis rambut tidak bisa dikeramas terlalu sering karena bisa merusak kesehatan rambut.

Melansir Hello Sehat, keramas terlalu sering menggunakan sampo dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rentan terhadap kerusakan. Hal ini disebabkan saat keramas, sampo akan menangkap minyak, kotoran, dan residu produk yang berlebihan yang sehingga dapat membersihkan rambut dan kulit kepala.

Produksi minyak pada rambut atau dikenal sebum ini dipengaruhi oleh faktor genetik dan hormon sehingga beda jenis rambut juga beda perawatannya, khususnya frekuensi keramas.

Baca Juga :   Cara Hilangkan Bau Sepatu dengan Bahan Sederhana. Tak Perlu Dicuci !

Baca juga: Studi Menyebut Pewarna Rambut Memicu Risiko Kanker

Tekstur rambut

Tekstur rambut sangat mempengaruhi kecepatan sebum pada rambut dan kulit kepala menuju akar rambut. Rambut bertekstur kasar dan keriting membuat sebum lebih lambat mencapai akar rambut sehingga pemilik rambut ini dianjurkan keramas lebih jarang setidaknya tiga hari sekali atau tidak lebih dari dua kali dalam seminggu. Hal ini untuk mencegah kerontokan pada rambut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati