Marak Penipuan Berkedok Pesan Berhadiah, Diskominfo Pati Minta Warga Tak Lengah

Pati, Mitrapost.com Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan pesan-pesan berhadiah atau pesan yang tidak dikenal.

Menurut Kepala Diskominfo Kabupaten Pati Indriyanto, pesan-pesan itu lebih banyak penipuan daripada kebenaran.

“Penipu itu kan berbagai cara dan modus yah. (Menyikapi) penipuan berkedok hadiah atau pesan tak dikenal itu, masyarakat harus hati-hati,” ujar Indriyanto saat ditemui di Kantor Diskominfo Kabupaten Pati.

“Jangan mudah klik pesan-pesan yang sekiranya itu tidak kenal atau meragukan. Apalagi kalau ada iming-imingan hadiah, itu masyarakat kan terlena itu. Jadi jangan (percaya),” lanjut Indriyanto.

Baca juga: Berantas Kabar Bohong, Diskominfo Pati Punya Website Anti Hoaks

Baca Juga :   Video : Dana Desa Kabupaten Pati 2021 Rp 426 Miliar

Ia mewanti-wanti kepada masyarakat yang menerima pesan tersebut untuk tidak menjawab pesan. Karena, menurutnya, menjawab pesan itu mempunyai risiko yang bisa merugikan.

“Menjawab jangan. Kalau menjawab atau mengklik itu risikonya bisa banyak. Bisa pulsanya kesedot atau lainnya,” tutur Indriyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati