Peluang CPNS Kecil, Memotivasi Pemuda untuk Wirausaha Adalah Keharusan

Pati, Mitrapost.com Informasi pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 sudah mulai beredar di internet. Para peminatnya pun tak surut sebab jabatan PNS banyak diincar oleh lulusan perguruan tinggi.

Pasalnya sebagai pegawai pemerintahan dinilai mampu menjamin kemakmuran karena banyaknya tunjangan dan benefit lainnya. Iming-iming gaji besar, asuransi kesehatan, hingga tunjangan pensiun yang dibiayai pemerintah membuat pekerjaan sebagai abdi negara ini semakin seksi.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Narso menyambut baik masa seleksi ASN ini. Namun menurutnya diluar penerimaan CPNS ada hal lebih penting yang harus dilakukan pemerintah, yakni memotivasi kaum muda untuk berwirausaha.

Pasalnya peluang menjadi PNS sangatlah kecil, bahkan bisa dikatakan tidak ada 10 persen dibandingkan jumlah lulusan sarjana yang ada.

Baca Juga :   Pemkab Perlu Turun Tangan Agar Desa Wisata Berkembang

Baca juga: Dewan Ingin Guru Honorer Kemenag Ada Seleksi Jalur CPNS

Hemat politisi dari Partai Keadilan sejahtera (PKS) ini, dibutuhkan sosok yang mampu menumbuhkan semangat para lulusan sekolah tinggi untuk bewirausaha karena peluang suksesnya lebih tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati