Program Kartu Prakerja Dibuka Lagi, Ini Respons Dewan Pati

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso, mengapresiasi langkah pemerintah yang kembali membuka program Kartu Prakerja tahun ini.

Kendati demikian politisi dari Partai Keadilan Sejahtera itu memberikan beberapa catatan terkait pelaksanaan program ini.

“Kita bersyukur ada bansos prakerja. Kami berharap ada perbaikan dalam pelaksanaannya,” kata Narso yang juga Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, Sabtu (6/3/2021).

Karena sifatnya daring, Narso ingin pelatihan dalam program sifatnya bukan seremonial saja. Penerima bansos harus mendapatkan real skill pasca mengikuti program.

Sertifikat siswa yang didapat dari program prakerja juga diharapkan mampu meningkatkan daya beli para siswa. Artinya sertifikat prakerja bisa digunakan untuk mendaftar kerja di suatu perusahaan.

Baca Juga :   Video : Marak Terjadi Kekerasan Seksual, Dewan Pati Respons RUU PKS

“Pertama bisa memberikan keterampilan kepada calon tenaga kerja yang kedua bantuan bansos ini memberikan multiplayer effect dengan meningkatkan daya beli para penerima bansos prakerja,” terang Narso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati