Video : Poktan Usaha VI Gunakan Limbah Olahan Tapioka Sebagai Pakan Ternak

Pati, Mitrapost.com – Kelompok tani (Poktan) Ternak Usaha VI Desa Purworejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati memanfaatkan limbah olahan tepung tapioka menjadi comboran atau pakan ternak. Hal ini disampaikan oleh Dewi Retno Asih selaku Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Margoyoso kepada Mitrapost.com, Kamis (4/3/2021).

Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Margoyoso, Dewi Retno Asih, mengatakan petani di Desa Purworejo ini memanfaatkan potensi pertanian ubi kayu dengan baik, yakni dengan membuat tepung tapioka serta pakan ternak.

“Potensi yang ada di desa Purworejo mampu dimaksimalkan peternak dengan baik,” ujar Dewi.

Dengan banyaknya home industri pengolahan tepung tapioka di desa ini justru memunculkan ide untuk memanfaatkan limbahnya. Limbah berupa pongkol ubi dirajang kemudian dicampur dengan bekatul menjadi comboran untuk pakan sapi.

Baca Juga :   Video : Dua Makam Wali di Margoyoso Ini Masyhur dengan Tujuan Ziarah Berbeda

Selain pemanfaatan limbah ubi kayu, Dewi menyebutkan kelompok tani asuhannya juga memanfaatkan rumput odot yang banyak tumbuh di Desa Purworejo juga untuk pakan sapi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati