oleh

Anjing Liar Serang Ternak Warga Desa Manggar

Rembang, Mitrapost.com Serangan anjing liar memangsa hewan ternak membuat resah warga Desa Manggar, Sluke, Rembang. Kejadian nahas ini dialami oleh Waskur yang mendapati ketiga kambingnya mati dimakan anjing liar, Senin (8/3/2021).

Pagi ini Waskur menyaksikan ketiga hewan ternaknya mati dengan kondisi usus berhamburan. Saat itu, kondisi dua bangkai kambing berada di dalam kandang sedangkan satu lagi sudah terseret sekitar 100 meter dari kandang.

Ia menduga anjing liar menyerang kambingnya pada dini hari. Pasalnya sekira pukul 01.00 sampai 02.00 terdengar lolongan anjing sebelum ia mendengar suara kambing yang mengembik cukup keras.

“Ya kira-kira jam satu atau dua tadi, saya mendengar suara anjing, kok gak berselang lama ada suara kambing,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Setelah mendengar kejadian itu, Waskur dan anaknya mendatangi kandangnya yang berada di sebelah barat perbukitan permukiman Desa Manggar dan menemukan ketiga kambing tak berdaya.

Baca juga: Persaingan CPNS yang Ketat Menguntungkan Rakyat

Sementara itu Dul Salam, salah satu peternak yang kandangnya tidak jauh dari area penyerangan anjing liar, mengatakan jika gerombolan anjing liar sudah terlihat sejak pukul 10 malam. Hal itu diketahuinya saat rutinan mengecek kandang dan kambingnya.

“Saat saya datang mengecek kandang, sekitar jam sepuluhan saya dikabari kalau ada anjing liar, ya mungkin itu anjing yang sama yang melakukan penyerangan,” ungkapnya.

Dul Salam juga menambahkan bahwa penyerangan anjing liar terhadap ternak kambing tidak hanya kali ini saja terjadi di Desa Manggar. Ia memperkirakan penyerangan sudah lebih dari dua belas kali.

“Kalau di sini kayaknya sudah lebih dua belas kali, mulai dari 3 bulanan sampai sekarang,” tutupnya. (*)

Baca juga: DAU Pemkab Rembang Kena Refocusing 96 Miliar

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait