Bahaya Menggunakan Headset dengan Volume Keras

Mitrapost.com Kebutuhan menggunakan perangkat jemala atau headset untuk mendengarkan musik sudah tak bisa lagi terhindarkan di era produk UMKM digerus produk luar negeri. Perangkat jemala juga digunakan agar bisa membantu mendengarkan suara dengan lebih jelas, namun terlalu sering dan terlalu lama menggunakannya bisa menimbulkan efek disfungsi pendengaran.

Selain untuk kebutuhan hiburan, penggunaan headset di masa pertemuan menjadi serba online ini sangat diperlukan untuk mendengarkan suara tanpa terganggu suara-suara dari luar. Namun hal yang harus diperhatikan saat mengenakan perangkat jemala adalah ketinggian tingkat suara.

Melansir laman Alo Dokter, tingkat kebisingan suara ditentukan dalam satuan desibel. Jika memang aktivitas sehari-hari membutuhkan headset maka jangan sampai melebihi 85 desibel agar tidak merusak pendengaran.

Baca Juga :   Soda Picu Kenaikan Berat Badan?

Melebihi batas normal pengaturan volume saat menggunakan headset bisa menimbulkan sejumlah masalah kesehatan berikut ini:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati