Bedol Desa Jadi Beban Terberat Pembangunan Bendung Gerak di Blora

Blora, Mitrapost.com Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati menyebutkan draft masterplan untuk pembangunan bendung gerak Karang Nongko telah tersusun.

Hal tersebut disampaikan saat rapat koordinasi tim percepatan pembangunan bendung gerak Karang Nongko bertempat Ruang Pertemuan Bappeda Lantai 2, Senin (8/3/2021).

Wakil Bupati melaporkan kepada Bupati Blora Arief Rohman bahwa sebagai tindak lanjut rapat pada hari Jumat (5/3/2021) telah tersusun draft tim percepatan pembangunan bendung gerak Karang Nongko.

“Kami laporkan bahwa draft tim percepatan pembangunan bendung gerak Karang Nongko sudah terbentuk. Mohon arahan sehingga tim ini bisa segera berkoordinasi dan melakukan konsolidasi dengan tim dari BBWS,” kata Wabup.

Baca juga: Pemkab Blora Bangun Bendung Gerak, Penduduk Bakal Direlokasi

Baca Juga :   Harga Gabah Anjlok, Harga Ternak di Pasar Pon Blora Terpengaruh

Lebih lanjut Wakil Bupati melaporkan bahwa saat ini sedang berkoordinasi untuk menambah jumlah manfaat air baku bagi masyarakat.

“Saat ini sedang dilakukan pembicaraan untuk menambah jumlah manfaat air baku bagi masyarakat terdampak, yang semula 100 liter/detik relatif kecil dibanding dengan yang didapat kabupaten lain. Selain itu, kami laporkan hasil pembicaraan dengan BBWS bahwa untuk jalan yang tergenang nantinya menjadi tanggungjawab dari BBWS,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati