Catatan Hari Perempuan Sedunia, Masih Ada Diskriminasi Jenjang Karir

Pati, Mitrapost.com – Hari ini, (8/3/2021) diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day. Lewat momentum tahunan ini, Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap, momen ini terus disuarakan sehingga mampu meninggikan derajat kaum wanita dan lebih dihormati hak-haknya.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat hari wanita sedunia. Semoga wanita ke depan benar-benar diperhitungkan keberadaannya di kancah dunia,” ujar Anggota Dewan Pati dan politisi di Partai Hanura itu, Senin (8/3/2021).

Lebih menjurus, Warsiti mengungkapkan, wanita memiliki hak dan kesempatan yang sama seperti pria dalam hal berkarir. Di lapangan ia mengaku presentase pekerja pria dan wanita masih terjadi ketimpangan.

Baca Juga :   Fraksi PPP DPRD Pati Minta Pasien Non Covid-19 Tak Diabaikan

Baca juga: Program Kartu Prakerja Dibuka Lagi, Ini Respons Dewan Pati

“Untuk keberadaan wanita di Pati masih kurang di akui Mas. Walau sudah digembar-gemborkan adanya emansipasi tapi tetep ada diskriminasi,” urai Anggota Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) itu.

“Kenyataan di tiap-tiap dinas atau instansi masih belum banyak wanita,” imbuhnya.

Hal ini tentunya membutuhkan komitmen bersama antara pemangku kepentingan dan pihak wanita itu sendiri.

Baca juga: Pati Langganan Banjir, Dewan Hingga Aktivis Soroti Hutan Gundul

Pemerintah dalam hal ini dituntut memberikan peluang yang adil bagi kaum hawa dalam menyerap tenaga kerja. Di sisi lain, para wanita juga diminta untuk rendah diri dan mampu meningkatkan kompetensi agar sejahat dengan para pria.

Baca Juga :   Sensus Online Dinilai Dewan Pati Mempermudah Pencatatan Data Penduduk

Hari Perempuan Sedunia digagas untuk memberikan semangat dan motivasi kepada kaum wanita di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati