Dinkes Sebut Hanya Ada Satu RT di Jateng Berstatus Zona Merah

Semarang, Mitrapost.com Tren positif kasus Covid-19 di Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Provinsi Jateng mencatat hanya ada satu rukun tetangga (RT) yang berstatus zona merah, sedangkan zona hijau naik 11.090 RT.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengungkapkan, zona merah RT ditandai dengan adanya lebih dari 10 rumah, yang ditemukan kasus Covid-19.

“Menurut indikator dari Mendagri, hanya ada satu RT di Jawa Tengah,” ujarnya, Senin (8/3/2021), seusai Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19, di Kantor Gubernur Jateng.

Dalam paparannya, zona oranye juga mengalami penurunan dari 42 RT menjadi 35 RT. Sementara zona kuning turun dari 5.890 RT menjadi 5.837 RT atau turun 53 RT.

Baca Juga :   Ganjar Mengimbau Kades di Zona Hijau Tidak Lengah

Sementara itu, zona hijau naik dari 184.180 RT menjadi 195.270 RT atau terjadi kenaikan 11.090 RT, dibandingkan 28 Februari 2021.

Baca juga: Presentase Kematian Covid-19 Pati Tertinggi Se-Jateng, Tracing Masih Terendah

Meski demikian, pihaknya mengakui seringkali masih terjadi perbedaan data dengan Satgas Covid-19 pusat, terkait kasus aktif corona. Ia menyebut, akan segera menyinkronkan data tersebut, sesuai perintah gubernur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati