oleh

Tinjau Vaksinasi Gelombang II, Hendi Sebut Sudah Lebihi Target

Semarang, Mitrapost.com – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau pelaksanaan penyuntikan ke-2 vaksinasi tahap II di Balaikota Semarang, Senin (8/3/2021).

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menyebutkan jika vaksinasi tahap II untuk Kota Semarang sudah melebihi target awal yang ditetapkan.

“Jadi dari 125.000 dosis vaksin yang kami terima, catatan dari kawan-kawan di Dinas Kesehatan Kota Semarang, warga yang sudah melakukan penyuntikan vaksin pertama untuk tahap dua sebanyak 73.446, yang artinya terobosan di Kota Semarang dalam pelaksanaan vaksin kedua ini sebagian sudah diambil untuk tambahan masyarakat,” terang Hendi.

Baca juga: Tambah Sport Center, Hendi Merevitalisasi Lapangan Sidodadi

Ia menjelaskan, jika proses vaksinasi di Kota Semarang juga akan ditinjau langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Nantinya, Presiden Jokowi akan melakukan pengecekan langsung proses vaksinasi untuk masyarakat kelompok lanjut usia, yang termasuk dalam tokoh keagamaan dan tokoh masyarakat.

“Ya pada hari Rabu nanti kita akan kedatangan tamu juga, yaitu Pak Presiden yang nanti akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Semarang. Beliau rencananya akan mengunjungi vaksinasi untuk sesepuh, senior, lansia, yang masuk dalam kelompok tokoh masyarakat, tokoh agama, atau para Kyai. Mudah-mudahan nanti kegiatannya lancar,” jelasnya.

Baca juga: Gantikan Hendi, Sekda Semarang Jadi Plh Wali Kota Semarang

Dalam kesempatan ini, ia juga mengatakan adanya penurunan tingkat hunian rumah sakit untuk pasien Covid 19, di mana saat ini hanya terpakai 30-40% saja. Bahkan beberapa rumah sakit telah menutup ruang isolasinya.

Berita Terkait